Ancol Mengelaran konser bertajuk "Ketje Flashback 90’s Music"

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol akan menyuguhkan romansa nostalgia musik dari band musisi yang berjaya di era 1990-an dalam gelaran konser bertajuk "Ketje Flashback 90’s Music". Nantinya, akan disuguhkan penampilan 24 band atau musisi populer sepanjang 1990-an di atas panggung Floating Stage Pantai Lagoon Ancol dan Pantai Carnaval Ancol selama delapan hari di bulan ini.

Acara ini menjadi sebuah ajang nostalgia bagi generasi yang tumbuh bersama lagu-lagu di era 90-an, karena panggung "Ketje Flashback 90’s Music" bakal dipanaskan Slank, Ari Lasso, Glenn Fredly, Iwa K, GIGI, T-Five, Wayang, Element, dan banyak lagi.

Division Head Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengungkapkan bahwa tema 90-an sengaja diambil karena mereka meyakini musik 90-an tidak akan lekang oleh zaman. Sekaligus, memiliki banyak kenangan bagi setiap pendengar pada eranya.

"Kenapa ambil tema 90-an? Karena kita yakin teman-teman pengisi acara ini yakin bahwa 90-an enggak akan pernah lekang oleh waktu. Kita lihat saja trend fashion saat ini balik lagi ke zaman 90-an. Semoga Ancol bukan cuma tempat rekreasi dan kuliner saja, tapi Ancol bisa jadi trend musik," papar Budi saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4).
Adanya konser tersebut, pihak Ancol pun menargetkan penambahan 10 ribu pengunjung dari total jumlah kunjungan di kawasan Taman Impian Ancol setiap pekan antara 30 hingga 40 ribu pengunjung, sehingga jumlahnya bisa mencapai 50 ribu pengunjung. "Targetnya dengan acara ini bisa tambah 10 ribu, jadi di weekend itu bisa di angka 50 ribu pengunjung," kata Budi.

Sedangkan, untuk daya tampung kendaraan, dijelaskan Budi, Ancol Taman Impian mampu menampung hingga 2 ribu kendaraan didalamnya. Sehingga puluhan ribu pengunjung masih akan merasa aman dan nyaman di sana. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Tiket masuk Rp25 ribu sudah bisa digunakan menikmati pantai, dan untuk even ini pengunjung tidak perlu membayar lagi," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Founder Ketje Production --salah satu inisiator konser ini--, Abdik menyebutkan, Ancol ingin mengembalikan jati dirinya sebagai trend center. "Nah sekarang nih Ancol is back, jadi kita memfasilitasi Ancol akan mencoba untuk mengembalikan era 90-an itu sekarang," tandas Abdik.

Disebutkan Abdik pengunjung akan dibawa ke era 90-an dengan segala pernak pernik dan suasananya yang sama pada era itu, sehingga akan ada hal-hal menarik lainnya yang enggak bakal ditemukan dalam festival musik pada umumnya.

"Nanti bakal ada Power Rangers, ada cewek-cewek Sailor Moon, ada booth yang jual barang 90's, ada spot foto yang memgembalikan suasanya ke era 90's, dari mulai gate masuk sudah terasa suasana tahun 90's banget," jelas Abdik.

Menurut Abdik, dengan adanya even ini, Ancol bukan lagi sekadar taman bermain keluarga. "Jadi garis besarnya Ancol bukan lagi sekadar taman bermain keluarga, Ancol juga akan menjadi menjadi trend center musik di Jakarta bahkan di Indonesia," pungkasnya.

  • Whatsapp

Index Berita