Baru Teken Kontrak, Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Ambrol Diduga Buruknya Kwalitas Pembangunan

WARTAJATIM.COM : TUBAN - Jembatan nasional yang menghubungkan dua Kabupaten,tepatnya jembatan Babat – Widang ambruk, Selasa (17/4/18).sekitar pukul 10.30 WIB

Infornasi yang digali Belum diketahui, adanya korban dalam musibah tersebut.
Tugiman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah Tuban, Babat dan Lamongan, Balai Besar Jalan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, membenarkan adanya musibah tersebut.
Dia mengaku kaget karena saat ini sebenarnya sudah masuk kontrak untuk perbaikan jembatan.

“Ternyata barusan ditelpon kepolisian bahwa jembatan sudah ambruk,” katanya.

Dia mengatakan, jembatan ini sudah jebol beberapa bulan lalu.“Sudah selesai ditambal. Ternyata saya kaget kok malah ambruk,” katanya.

Diakuinya, selama ini jembatan itu selalu dalam pemeliharaan berkala pihak badan. Dia menduga karena faktor usia jembatan yang mengakibatkan ambruk.

AKP Ergia, selaku Kasatlantas Polres Lamongan mengatakan, masih belum diketahui penyebab ambruknya Jembatan Widang yang berada di wilayah Tuban ini. Polisi juga belum memastikan apakah ada korban jiwa.

"Kami terima awalnya jembatan terbelah, lalu kemudian beberapa saat ambrol. Ini saya masih perjalanan menuju lokasi, kira-kira 20 menit lagi sampai," kata Ergia pada Radio Suara Surabaya.

Untuk sementara Jembatan Widang ditutup dan kendaraan dialihkan.

"Untuk kendaraan kecil dialihkan lewat Pantura sedangkan untuk kendaraan besar dengan berat 15 ton masih kita siasati lewat mana," ujar dia.(tim)

Index Berita