Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0109/Singkil Cek Urine Anggota

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Prajurit TNI jadi Kodim 0109/Singkil mengikuti pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0109/Singkil. Selasa (13/3/2018). 

Kegiatan P4GN dipimpin oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H yang turut didampingi oleh Plh. Pasi Intel Kapten Inf Bambang Supriadi.

Dikesempatan itu, Dandim mengatakan P4GN tersebut dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada para Prajurit. "Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal," katanya. 

Saat ini lanjut Dandim, Negara Indonesia dalam kondisi darurat narkoba, salah satunya terbukti dengan keberhasilan aparat gabungan dalam menggagalkan penyelundupan sabu di perairan Indonesia. 

Maka dari itu, Kodim 0109/Singkil menggelar pengecekan secara mendadak kepada seluruh prajurit, yang bertujuan agar Prajurit benar - benar dinyatakan bebas dan bersih dari Narkoba. 

"Hasil pengecekan yang dilakukan kepada 40 orang prajurit, tidak ada ditemukan anggota yang terindikasi menggunakan narkoba sehingga seluruh personel dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba sehingga para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baik nya," tegas Dandim. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita