Dandim 0712/Tegal bacakan amanat Kasad pada Upacara Bendera Tujuhbelasan

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal – Seluruh anggota jajaran Kodim 0712/Tegal serta Balakaju Korem 071/Wijayakusuma yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal baik militer maupun PNS mengikuti Upacara Bendera Tujuhbelasan yang digelar di lapangan upacara Kodim 0712/tegal Jl. Raya Pagongan Tegal. Jumat (17/08)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos dan Komandan Upacara Kapten Cba Sutarmo Kaurcad Kanminvetcad Slawi, sedangkan petugas upacara yang terdiri dari pembaca Undang-Undang Dasar 1945 dari Kanminvetcad serta petugas pengibar bendera dari Koramil 09/Tarub.

Dalam amanatnya, Kasad yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam.

Kasad mengatakan bahwa momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut.

Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-AD dimanapun bertugas dan berada atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Mengakhiri amanatnya, Kasad menekankan kembali akan netralitas TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang serta memerintahkan kepada para Komandan Satuan agar melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang berkembang yang berpotensi menjadi ancaman dan menimbulkan konflik. Dengan tetap bersinergi dengan Polri serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan serta menjaga kondusifitas wilayah selama Pemilu.

“Selamat bertugas, Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI-AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.” Tutup Kasad. (andhi) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita