Danramil Kota Komentari Nonton Bareng Di Warung Kopi

aangkediri, 13 Jan 2019,
Share w.App T.Me

Kediri. Gibol Babinsa mulai digulirkan dan generasi millenium menjadi fokus utama menarik perhatian ke dunia persepakbolaan. Babinsa Banjaran Serda Abu Nur Arifin bersama Babinkamtibmas Banjaran, Aipda Sony Nurdiansyah, Bati Komsos Koramil 01/Kota Serka Samsuri, serta pemain Persik Kediri Alfian Agung dan Juan Hapsara, nonton bareng sekaligus cangkruan bola di salah satu warkop (warung kopi) yang berlokasi di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota. sabtu (12/1/2019)

Nonton bareng kali ini tertuju match ke-22, West Ham United versus Arsenal yang ditayangkan langsung dari London Stadium. Di musim kompetisi 2018 - 2019 saat ini, Arsenal masih berada di zona eropa dan bisa mendapat salah satu tiket dari dua kemungkinan lolos ke UEFA Champion League atau Europa League. Arsenal saat ini duduk di posisi 5 Liga Inggris dari 21 pertandingan, 12 kali menang, 5 kali seri dan 4 kali kalah. West Ham United, saat ini berada di posisi 10 Liga Inggris dari 21 pertandingan, 8 kali menang, 4 kali seri dan 9 kali kalah.

Dibawah asuhan Unai Emery, Arsenal lebih cenderung memainkan pola 3-4-2-1 dengan memasukkan Lacazete dibarisan terdepan, didampingi Iwobi dan Aubameyang dibelakangnya.

Berbeda dengan West Ham United, Manuel Pellegrini masih tetap konsisten memainkan pola 4-4-2 sejak awal karier kepelatihannya. Memanfaatkan Carrol dan Arnautovic di barisan terdepan West Ham United, dipastikan akan menjadi PR tersendiri bagi barisan belakang Arsenal, seperti Sokratis, Mustafi dan Koscielny.

“Mungkin ini yang pertama kali Babinsa mengadakan acara nonton bareng. Acara ini sangat bagus untuk pendekatan Babinsa bersama warga Kelurahan Banjaran, dan saya rasa acara ini sangat kreatif,” kata Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi.

 “Saya sebagai Danramil, sangat mendukung Babinsa-Babinsa yang kreatif saat melakukan pendekatan bersama warganya. Disini ada pemain Persik, suporter Persik dan Babinkamtibmas, semua terlihat kompak,” ujar Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Lanjutnya ,“Komunikasi sosial atau komsos dengan cara nonton bareng disertai cangkruan bola ini, diharapkan bisa mengajak seluruh warga, khususnya Kelurahan Banjaran, mengenal lebih dekat siapa Babinsanya dan siapa Babinkamtibmasnya.”

“Ini terobosan baru Babinsa menggaet animo pecinta sepakbola di Kelurahan Banjaran, dan terobosan ini tidak lepas dari dukungan warga.Tanpa dukungan warga, saya rasa sangat sulit Babinsa bisa menggandeng generasi millenium ini, bisa berkumpul dalam satu ruang untuk nonton bareng dan cangkruan bola,” pungkasnya.

Saat nonton bareng ini, salah satu suporter berat Persik Kediri, Zaenuri, warga Kelurahan Banjaran, optimis tim kesayangannya Persik Kediri akan tampil ciamik saat berlaga di Liga 2 di musim kompetisi 2019. Terlebih lagi, status Persik Kediri saat ini menyandang gelar juara Liga 3, tentunya tidak main-main dalam hal persiapan maupun materi pemain yang bakal tampil di Liga 2.

Sama halnya dengan Alfian Agung, salah satu pemain Persik Kediri ini, bertekad mampu meraih hasil yang terbaik dan hasil itu akan ditunjukkan kepada seluruh suporter Persik Kediri saat berlaga di Liga 2 tahun ini. Dukungan suporter Persik Kediri diyakini bakal totalitas mendukung tim kebanggaannya saat bermain dikandang maupun saat tandang. (aang)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami