Danrem 082 Optimis Gladi Bersih Dan Pelaksanaan Tari Massal Gemu Famire Bakal Menjawab Rekor Muri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Danrem 082, Kolonel Arm Budi Suwanto sangat optimis, ribuan peserta tari massal Gemu Famire di kawasan monumen SLG. (simpang Lima Gumul) bakal sesuai rencana. Hal ini dinyatakannya kepada media, terkait upaya pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia). senin (3/9/2018)

Orang nomor satu di jajaran Korem 082/CPYJ ini menjelaskan, bahwa ribuan peserta akan hadir dan peserta itu tidak hanya dari Kediri saja, tetapi dari berbagai daerah. Peserta dari Tuban, Lamongan, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro dan Kediri bakal memenuhi areal monumen SLG.

“Catat ya, nanti ada peserta dari Tuban, Lamongan, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro dan yang jelas Kediri, karena ini dilaksanakan di Kediri. Jumlahnya nanti ribuan, kalau tidak salah ada 4.150 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, target pemecahan rekor ini tidak lepas dari jumah peserta yang akan terlibat dalam tari massal Gemu Famire. Selain itu, kawasan monumen SLG ini sangat luas dan faktor inilah yang menjadikan alokasi dari upaya pemecahan rekor Muri. Disamping itu, pertimbangan lain mengarah pada tempat yang juga merupakan icon bagi warga Kediri ini.

“Monumen SLG icon bagi warga Kediri, yang Mojokerto saja tahu, berarti tempat ini tidak hanya warga Kediri saja yang tahu, luar daerah juga tahu. Inilah yang menjadi faktor pilihan jatuh ada tempat ini. Selain itu, lokasinya juga sangat luas,” sambungnya.

Sementara itu, Kapenrem 082 menjelaskan seputaran jumlah peserta yang bakal meramaikan tari massal Gemu Famire ini. Ribuan peserta itu 100 orang dari Korem 082, 100 orang dari Tuban, 100 orang dari Bojonegoro, 100 orang dari Lamongan, 200 orang dari Mojokerto, 300 orang dari Jombang dan 3.250 orang dari Kediri.

Selain itu, terkait dokumentasi, dari Korem 082, Kodim Kediri, Kodim Tuban, Kodim Lamongan, Kodim Bojonegoro, Kodim Jombang dan Kodim Mojokerto, bakal menerjunkan drone ke seputaran monumen SLG ini.

Disamping itu, media cetak, media online, media televisi dan media radio, besar kemungkinan akan meliput tari massal yang diikuti ribuan peserta ini. Menurut sumber yang dapat dipercaya, ada 6 media yang sudah memastikan bakal meliput kegiatan yang diadakan di monument SLG ini, sedangkan yang lainnya masih menunggu jawaban yang pasti.  (aang)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita