Entah Apa Alasannya ? Aksi 'Mogok Kerja' Honorer Di Pandeglang Tak Terbukti

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang - Aksi 'Mogok Kerja', honorer instansi Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang rencananya akan digelar hari ini, Senin (15/10), ternyata tidak terbukti. 

Hasil pantauan indonesiasatu.co.id tidak ada satu pun tenaga kerja honorer melakukan aksi 'mogok kerja', di halaman Gedung Negara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, namun hingga Pukul 12.42 WIB, halaman gedung DPRD terlihat sepi dan tidak ada satupun massa pendemo berada dititik lokasi aksi. 

Padahal seperti yang telah diberitakan media ini sesuai surat terbuka yang dilayangkan Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) yang ditandatangani koordinator honorer Kecamatan Koroncong, Rodeni, aksi akan dilakukan selama empat belas hari dan untuk hari pertama dan hari terakhir, aksi itu akan digelar di halaman DPRD Pandeglang.

Untuk mengetahui alasan kenapa honorer tidak menyampaikan aspirasinya itu, Indonesiasatu.co.id mencoba menghubungi pihak Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang. Melalui Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Pandeglang, Sutoyo via telphon selularnya membenarkan tidak adanya aksi demo dari tenaga kerja honorer.

Bahkan dirinya menyatakan sejauh ini belum ada surat pemberitahuan dari FPHI atas alasan pembatalan aksi tersebut. "Benar hari ini tidak ada aksi 'Mogok Kerja', dari tenaga kerja honorer. Dan kami sampai saat ini belum menerima surat pembatalannya", ujar Sutoyo. (Ade/dhank) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita