HAPPY MONDAY MEETING WITH HAIKAL HASSAN

WARTAKAMPUS.COM : Jakarta, senin, 12 Februari 2018 merupakan momentum yang sangat menarik dan menyenangkan bagi karyawan Pascasarjana Institut STIAMI. Pada hari tersebut kampus ini kedatangan Dai Kondang sekaligus motivator handal Dr. Haikal Hassan. Kedatangannya disambut dengan hangat dan gembira oleh Direktur Pascasarjana Taufan Maulamin dan para Karyawan. Harapan dari kedatangan Bapak Haikal adalah untuk meningkatkan motivasi agar semangat karyawan terus bergelora dan mengarahkan langkah bersama menuju visi yang telah dicanangkan.

Haikal menyampaikan beberapa materi dengan gaya yang khas dan unik sekaligus mengundang gelak canda para Karyawan Pascasarjana. Beberapa materi tersebut secara garis besar sangat bersinggungan di sekitar dunia kerja, diantaranya adalah soal Face Reading (Seni Membaca Wajah). Menurut beliau banyak cara memahami karakter calon mitra bisnis atau calon karyawan baru, salah satu upayanya adalah face reading, yaitu bahwa melihat wajah merupakan cara yang paling aman dan cepat, karena wajah merupakan anggota tubuh yang biasanya pertama kali dipandang. Ada garis-garis tertentu dalam raut wajah manusia yang tak bisa dia rekayasa, namun bergerak sendiri berdasar stimulus tertentu, stimulus tersebut berasal dari bagian otak tertentu yang menangkap sinyal bahagia dan tidaknya perasaan seseorang. Di samping itu beliau juga membahas tentang bagaimana membangun suasana kerja yang nyaman dan dapat membuat karyawan senang walaupun menghadapi rutinitas kerja yang padat.

Salah satu kata yang sangat melekat diingatan adalah beliau menyampaikan Quote “Happiness is a choice. You are the only person who can make you happy. You’re as happy as you choose to be”. So, Bahagia adalah kesuksesan sebuah kerja, karena tak ada beban dalam kebahagiaan, memilih bahagia adalah memilih kesuksesan. Jadi, berbahagialah selalu. (Ami, s2.stiami.ac.id)

Sumber : s2.stiami.ac.id