Inilah “Jumat Bersih di Kota Pangkep “ Kerahkan Personil Gabungan.

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP; Letkol Kav. Budi Medina, Komandan Kodim (Dandim) 1421 Kabupaten Pangkep kinipun melakukan konsultasi bersama H. Agus Salim, MM, Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Pangkep, dihalaman rumah Jabatan Bupati Pangkep Ju’mat (13/4) guna melakukan pembersihan ditempat-tempat yang masih dianggap kurang bersih

Budi Medina, Dandim 1421 Pangkep seusai memimpin upacara dihalaman rumah jabatan Bupati Pangkep, yang mencek langsung dari sekian tim gabungan personil pembersihan mengatakan bahwa para tim gabungan pembersihan, termasuk anggota TNI, Polri, kejaksaan, serta  anggota dari kantor/Dinas mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini menjaga kebersihan adalah amalan terpenting dalam kehidupan seharian karena kebersihan tonggak kehidupan yang menjadi manifestasi keteguhan iman seseorang kepada Allah SWT. “Kebersihan itu sebahagian daripada iman.” Ujarnya.

“Ingat bahwa Islam menganjurkan umatnya senantiasa mengamalkan kebersihan mencukupi kebersihan diri, keluarga, lingkungan dan tempat beribadah, suasana bersih, mengantar kita kedunia yang lebih sehat” paparnya.

Sementara itu H. Agus Salim, Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa tempat yang dibersihkan untuk hari ini, Jumat (13/4) diantaranya lokasi pasar Sentral Pangkep dan  beberapa tempat diantaranya jalan poros kota Pangkep.

Selain itu Agus salim juga mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan pembersihan ini, bukan karena sasaran piala Adipura, tapi memang kita sebagai ummat islam diharuskan bersih dari lingkungan, “Ingat bahwa Islam menganjurkan umatnya senantiasa mengamalkan kebersihan ”ujarnya. ( Herman Djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita