Jasad Bocah Nganjuk Yang Hanyut di Sungai Brantas Ditemukan

lurahkusno, 30 Dec 2018,
Share w.App T.Me

KEDIRI - Arif Heldinata Argo Wibowo (13) warga Ngronggot, Kabupaten Nganjuk tewas tenggelam di Sungai Brantas kawasan Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jenazah tersebut ditemukan pada Minggu (30/12) pagi. Penemuan itu menyusul pencarian yang telah dilakukan sehari sebelumnya, yakni setelah korban tenggelam pada Sabtu (29/12).

Dalam pencarian tersebut kehadiran NU melalui LPBI NU merupakan hidmah NU di masyarakat dalam bentuk sosial dan kebencanaan baik bencana fisik dan  moral sekaligus bagaimana NU menjadi ormas rohmatal lil alamiin.

"Pada pencarian korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi awal tenggelam," ujar Ketua LPBI NU Subhan, Minggu.

Tambahan, Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Peristiwa tersebut berawal ketika korban bersama seorang temannya tengah mencari kerang di tepian Sungai Brantas.

Korban diduga terlalu asyik mencari kerang hingga tidak menyadari langkahnya yang semakin menjauh dari tepi sungai, teman korban sudah sempat mengingatkannya, tetapi tidak membuahkan hasil. Hingga korban terseret arus deras tersebut.

Teman korban sempat berteriak meminta tolong. Seorang warga, Cipto Wiyono (36) yang mendengar teriakan itu datang berupaya menolong korban. Namun, karena arus sungai tengah deras, upaya pertolongan itu gagal. "Upaya gagal akhirnya Cipto kemudian melaporkan kejadian itu ke polsek setempat" tandasnya. (sakera /oji /kla) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami