Kades Libureng Teliti Dalam Penyaluran Rastra Dan Prima Dalam Pelayanan

WARTASULSEL.COM: BARRU- Kepala desa Libureng kec. Tanete Riaja Kab. Barru teliti dalam penyaluran bantuan Pemerintah beras sejahterah (Rastra) sebelumnya juga disebut beras raskin.

 H. Ikbal Basri adalah Kepala Desa Libureng yang terbilang kades muda yang terpilih dan dilantik baru baru ini mengalahkan petahana.

 Saat awak media menjumpai H.Ikbal di ruang kerjanya yang sementara mengatur dan mengurus data dan penyaluran beras bantuan tersebut santun dalam proses wawancara dan menghargai yang namanya pekerjaan jurnalis,(13/02/2018).

 Kades bersama Sekdesnya "Amiruddin" menjelaskan tentang data penerima beras di Desa Libureng yakni 124 KK data pada tahun 2017, sementara 2018 berkurang menjadi 121 KK sesuai jumlah kuota beras yang datang (31/1/2018).

 Namun pun demikian Kades bekerja keras mencocokkan data yang mana saja layak menerima dan yang mana tidak layak, seorang kades baru tentu menjalankan amanat undang sesuai sumpah jabatan yang diterimanya.

 Namun pada data 2017 sebanyak 124 KK penerima rastra harus direvisi kembali mengingat kelayakan penerima bantuan.

 Dibuktikan seorang wanita bernama "Ibungko" tinggal di dusun Ulo yang nota bene hidup kekurangan sesuai survei kelayakan memang layak menerima tetapi tidak terdaftar dalam penerimaan, ungkap Kades.

Maka dari itu Kades teliti dalam penyaluran meskipun agak terlambat penyalurannya akan tetapi tepat sasaran, juga diungkapkan bahwa rastra tidak boleh dipolitisasi.

 Beras rastra di desa libureng penyaluran secara gratis sesuai perintah Bupati Barru H. Suardi Saleh yang selalu di ungkap beberapa waktu lalu "beras rastra gratis".

 Kades libureng berharap "jika ada perubahan data bermohon untuk penambahan daftar penerima dikarnakan masih ada beberapa yang layak menerima tetapi tidak terdaftar" ungkapnya.

(Hasyim)

Index Berita