Kasus Kartu Indonesia Sehat, Polres Pandeglang Tetapkan Tersangka

INDONESIASATU.CO.ID:


Pandeglang - Reaksi cepat dilakukan pihak Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang berserakan ditempat pembuangan sampah, di Kampung Cibenda, Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang- Banten. 

Dalam waktu singkat kepolisian pun telah menetapkan satu tersangka pelaku pembuangan 354 amplop dan 908 kartu KIS, yang kini diamankan di Mapolres Pandeglang.

Ditemui diruang kerjanya, Senin (15/10), Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedi kepada indonesiasatu.co.id membenarkan kasus KIS dalam penanganan pihak Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang. Bahkan kata dia, untuk kasus itu pihaknya sudah menetapkan satu orang tersangka berinisial 'SH'. 

"Untuk kasus KIS kita sudah tetapkan satu orang tersangka berinisial 'SH', dimana peran tersangka ini sebagai orang yang membagikan kartu KIS kepada masyarakat yang berhak setelah mendapatkan kartu tersebut dari orang berinisial 'M', perwakilan Kecamatan Carita", jelas Dedi

Guna pengembangan penyelidikan dan penyidikan lanjut Dedi, pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi guna dimintai keterangannya seputar kasus tersebut. 

"Ya ada sembilan saksi yang sudah dimintai keterangannya. Namun masih ada satu lagi saksi petugas dari kecamatan yang tidak bisa hadir lantaran masih berada diluar kota", terangnya seraya mengatakan, untuk tersangka akan dikenakan pasal 372 Jo 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Sementara untuk kartu KIS sebagai barang bukti ujar Dedi, pihaknya telah koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan, akan mengembalikan kepada masyarakat yang berhak. Namun tentunya tidak menghambat terhadap proses penyidikan. (Ade/dhank)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita