Kini BUMDes Bisa Buka BUMN Shop, Harga Pasti dan Pasokan Terjamin

INDONESIASATU.CO.ID:

SUKABUMI - Sebuah terobosan baru kembali dihasilkan oleh sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  yaitu membentuk BUMN Shop yang dapat diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Terobosan yang didukung oleh Kementerian BUMN serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan cara membentuk BUMDes terlebih dahulu. Sesuai namanya, BUMN Shop merupakan etalase produk-produk barang dan jasa yang dihasilkan oleh BUMN di desa.

Salah satu BUMDes yang paling awal dirintis menjadi BUMN Shop adalah BUMDes yang dikelola PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai Agen46, yaitu BUMDes Terus Jaya Sehati. Menteri BUMN RI Rini Soemarno menyempatkan diri mengunjungi BUMDes Terus Jaya Sehati ini Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22 Desember 2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta jajaran direksi dari BUMN yang turut memasok barang dan jasa pada BUMN Shop, seperti Pertamina, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kimia Farma, Telkom, dan Bulog, Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC).

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, BUMN Shop hadir untuk menawarkan solusi pemenuhan kebutuhan utama masyarakat. Di dalam BUMN Shop ini terdapat enam BUMN yang menawarkan produk dan jasanya, yaitu Pertamina dengan Pertashop - nya yang menjual BBM, Oli, dan Gas LPG.

Kemudian BULOG menjual produk seperti BerasKita, MinyakKita dan GulaKita. Apabila terdapat kebutuhan pupuk, maka Pupuk Indonesia Holding menjual berbagai macam pupuk untuk kebutuhan petani. Telkom Indonesia tidak ketinggalan menyediakan Wifi Corner yang dapat memfasilitasi kebutuhan telekomunikasi digital. PT PPI menyediakan layanan pengantaran layanan online.    (***)

Sumber: bni.co.id

  • Whatsapp

Index Berita