Komunikasi Tuna Runggu Dan Wicara Dengan Satgas TMMD Purbalingga

WartaMiliter.com : PURBALINGGA – Indahnya pemandangan kebersamaan antara salah satu anggota Satgas TMMD, Serka Widyo dengan Bejo, tuna rungu dan tuna wicara pecari ikan asal desa Karangkambu.

 

Pemandangan miss komunikasi inilah yang menimbulkan iseng Sertu Yono, anggota Penerangan Kodim untuk segera mengambil kamera dan mengabadikan kejadian langka ini, saat keduanya berbincang dengan isyarat dan duduk diatas jembatan Kali Laban. Senin (16/4/18).

 

“Saya langsung mangambil foto keduanya tanpa sepengetahuan mereka, keduanya terlihat saling senyum dan mengobrol, namun saya juga bingung, apa yang dibicarakan mereka. Yang penting cepret !!” cetusnya. 

 

“Namun yang jelas Pak Bejo sangat senang dengan adanya TNI yang membangun desanya” pungkasnya. Meskipun dengan menggunakan bahasa isyarat yang masih kurang dimengerti oleh Serka Widyo, namun dari bahasa tubuhnya kelihatan kalo Pak Bejo sangat senang dengan TMMD di desanya .

 

Sampai saat ini proyek TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga masih melanjutkan pengerasan jalan sepanjang 1.975 meter, rehab RTLH 4 unit, finishing gorong-gorong, melanjutkan pembuatan talut dan melanjutkan pembuatan parit di sepanjang lokasi Makadam.

Index Berita