Kuliner Favorit Pasaman, Bakso Kelapa Muda

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bakso Kelapa Muda milik Yopi warga Petok, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ini mendadak rame diburu konsumen. Betapa tidak, menu kuliner ini hanya dibandrol Rp.20 ribu saja, konsumen bisa menikmati satu porsi Bakso Kelapa Muda dan satu gelas air kelapa muda.

Bakso Kelapa Muda Lesehan Pisandi atau Bakso Degan ini terletak tepatnya di Jalan Lintas Medan Padang sebelah kiri sebelum lampu merah Petok dari arah Lubuk Sikaping, Pasaman. Konsumen bisa menikmatinya setiap saat, karena kuliner ini buka setiap hari sampai pukul 23.00 WIB.

Menurut Pengelola Bakso Kelapa Muda Lesehan Pisandi Petok, Yopi lesehan miliknya tersebut setiap hari bisa menghabiskan sekitar 100 sampai 200 buah kelapa setiap harinya.

"Kalau selama ini kita kenal bakso itu menggunakan mangkok sebagai wadahnya. Saya pun mencoba menggantinya dengan Kelapa Muda sebagai wadahnya, ternyata bakso ini terasa manis karena daging kelapa mudanya menyatu dengan bakso. Sementara itu air kelapa muda tersebut ditempatkan terpisah dan digunakan untuk minum pengganti air putih. Karena rasa yang berbeda ini membuat banyak orang jadi penasaran dan berbondong-bondong untuk mencicipinya. Alhamdulillah, setiap hari bisa menghabiskan 100 sampai 200 buah kelapa muda yang kami beli dari warga sini," terangnya kepada wartasumbar.com.com, Sabtu (03/02/2018).

Lebih lanjut kata Yopi, Lesehan Pisandi miliknya itu mendadak laris diburu konsumen akibat seringnya di ekspose ke berbagai media sosial.

"Sekarangkan sudah zaman digital, semuanya bisa terkenal dengan cepat jika pandai menggunakan Teknologi. Seperti Bakso Kelapa Muda ini cepat dikenal konsumen karena selalu kami posting juga di beberapa media soaial seperti Facebook, dan Intagram. Kemudian, para konsumen juga saya perhatikan selalu selfie saat menikmati Bakso Kelapa Muda ini, selanjutnya diupload ke dunia sosial. Akhirnya bisa rame seperti saat ini,"tandasnya. 

Selain itu, Lesehan Pisandi ini juga menyediakan menu Nasi Goreng Kelapa Muda. Nasi gorengnya juga diletakkan didalam kelapa muda sebagai wadahnya. Kemudian Pangsit Kelapa Muda, Es Kelapa Muda dan aneka jus. Lesehan Pisandi ini juga membuka layanan pesanan untuk berbagai acara di Pasaman.(tim)

Index Berita