Kunjungi Koramil 02/Padang Timur Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha Ingatkan Babinsa Jangan Sampai Tidak Dikenali Warga binaannya

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Untuk mendukung tugas pokok Babinsa dan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, babinsa harus dekat dengan rakyat serta tetap menjaga hubungan yang harmonis antara tiga pilar yang ada didaerah binaanya.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada anggotanya disaat kunjungan kerja ke Koramil 02/Padang Timur setelah satu minggu menjabat Komandan Kodim 0312/Padang yang langsung disambut oleh Komandan Koramil 02/Padang Timur Mayor Inf Achmad Udin, Kamis. 27 September 2018. 

“Jangan sampai masyarakat tidak tau dengan babinsanya, karena Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan yang harus dekat dengna rakyat serta menguasai wilayah kerjanya, kalu di tanya kepada masyarakat siapa babinsanaya dan masyarakat itu menjawab tidak tau, ini perlu dipertanyakan”. Penekanan Dandim.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0312/Padang menyampaikan, “kedepan tidak ada lagi anggota Kodim 0312/Padang yang tidak ikut UKP karena nilai garjasnya rendah, untuk itu enam bulan sebelum Tes UKP, harus melaksanakan pembinaan fisik. sehingga hasil samapta UKP nya memenuhi syarat penilaian”, perintah Dandim.

Tetap pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan tidak ada fasilitas TNI yang digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Di pengujung Pengarahan Komandan Kodim 0312/Padang, beliau berpesan agar tetap jaga kebersihan pangkalan Koramil masing masing, karena lingkungan yang bersih dan terawat itu akan mendukung kesehatan setiap anggota TNI dan kondisi kantor yang bersih juga menunjukkan bagaimana kepribadian prajurit TNI tersebut, kita berharap Kodim 0312/Padang kedepan semakin baik, profesional dan memiliki kemampuan, harapan Dandim.(ydr).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita