Mahasiswa Unwaha Gelar Harlah Berbagai Ajang Lomba

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang Jawa Timur mengelar lomba Pidato Bahasa Arab dan Taqdim Al Qisshoh antar pelajar sekolah menengah se-Kabupaten Jombang, Sabtu (13/10)

Lomba kali ini merupakan bagian dari hari lahir Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA kedua. Kegiatan ini bertema "romansa timur tengah dalam lentera nusantara" yang bertujuan agar dengan maraknya budaya budaya barat bisa semakin terkikis dengan adanya budaya budaya yang lebih bermanfaat. 

Ketua pelaksana Fajri Ainun Naba mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan secara rutin. Kegiatan bertujuan sebagai ajang pengenalan jurusan PBA bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan pesantren.

"Kampus Unwaha yang baru berusia empat tahun menyandang gelar universitas, tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan bersinergi untuk menjadi pusat studi Ahlu Assunnah wal jamaah. Dibuktikan dengan mahasiswa yang aktif  dalam kegiatan dan andil dalam merumuskan gagasan-gagasan elit demi Unwaha yang berwawasan global dan berkarakter islami terealisasi,” katanya.

Sementara itu Kaprodi Bahasa Arab Unwaha Amrini Shofiyani mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Dan ia berharap mahasiswa PBA Unwaha tahun ini dengan solidaritas dan semangatnya yang tinggi bisa mengaktifkan nilai-nilai keorganisasian yang terbentuk dalam majlis musayawaroh PBA dan menemukan titik mufakat berupa Tahiyyah Arobiyyah.

"Kalau kompak pasti jaya dan maju," ujarnya.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan kreatifitas siswa sekolah menengah. Dan menumbuhkan semangat berkompetensi bagi peserta. Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai dan souvenir menarik lainnya.

“Kita berharap setiap tahun bertambah banyak peserta yang ikut acara kita. Biar semakin kompetitif,” tandasnya

Reporter : sakera

Editor : Abdurrahman 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita