Parah! Oknum Sekdes Desa Ngujung Diduga Palsukan Tanda Tangan dan Cap Stampel

nganjuksatu, 15 May 2019,
Share w.App T.Me

NGANJUK - Tanda tangan dan stempel Kepala Desa (Kades) Desa Ngujung, Kecamatan Gondang, Nganjuk Supriadi (almarhum) diduga dipalsukan oleh oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Ngujung.

Senen tanggal 01 oktober 2018 menurut surat pernyataan hibah atau jual beli dijelaskan Mini (56) tahun telah menerima hibah atau membeli tanah dari Taminem (42) tahun. Lokasi tanah berbatasan utara, tanah saudara Kari, sebelah Timur tanah saudara Darto. 

Sementara sebelah Selatan berbatasan dengan Djaemun. Sedangkan wilayah Barat berbatasan dengan Desa Sanggrahan. 
Tanah tersebut sebenarnya sudah dihibahkan atau dibeli pada tahun 2014 tetapi baru di sahkan pemerintah Desa Ngujung pada hari Senen tanggal 01 Oktober 2018.

Pada waktu itu Kades Ngujung masih dijabat saudara Supriadi (almarhum). Surat yang resmi dan sah itu ternyata ada kejanggalan pada tanda tangan dan stempel .  

Menurut JI (40) warga Desa Ngujung, mantan kades Supriadi pada hari Senen tanggal 01 Oktober 2018 beliau merasa tidak pernah dimintai tanda tangan dan stempel sebagai perwakilan selama dia sakit. 

"Mboten, malah kulo mboten semerap (tidak, malah saya tidak tahu)," kata JI. 

Sementara itu, Sekretaris desa Ngujung Yoyok (39) tahun ketika di konfirmasi awak media  mengatakan kalau stempel ada 3 (tiga) buah. Kalau benar ada tiga terus apa perwakilan tanda tangan kades juga ada tiga ?   Karena yang mewakili tanda tangan waktu itu merasa tak pernah dimintai stempel dan tanda tangan. 

"Jangankan tanda tangan untuk transaksi jual beli utara rumahnya dan dibelakang rumah kasun aja tidak ada pemberitahuan," imbuh Yoyok. (kla/wid)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami