Pembukaan TMMD 103 Kediri Mendatang Resmi Diadakan Di Lapangan Desa Jugo Kecamatan Mojo

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Usai melakukan pertemuan antara Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Danramil Mojo Kapten Arm Sugito, Camat Mojo Sukemi, Kepala Desa Jugo Jayadi dan Kepala Desa Blimbing Djoeari, akhirnya diputuskan lokasi pembukaan TMMD 103 Kediri. Atas dasar mempertimbangkan beberapa hal, lapangan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, dipastikan menjadi lokasi pembukaan TMMD pada 16 Oktober mendatang. rabu (12/9/2018)

Hal ini disampaikan secara resmi oleh Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno kepada Camat Mojo, Kepala Desa Jugo dan Kepala Desa Blimbing. Pertimbangan yang menjadi faktor penentu lokasi pembukaan TMMD tersebut yaitu, luas areal, lokasi parkir kendaraan, akses menuju kelokasi atau sebaliknya, saluran instalasi listrik, fasilitas kamar kecil atau toilet, ketinggian tanah dan ruang transit yang tidak begitu jauh dari keberadaan pembukaan TMMD.

“Ini sudah melalui pertimbangan kita bersama, kita tetapkan lapangan Desa Jugo ini menjadi lokasi pembukaan TMMD. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan kita untuk menjadikan lapangan ini digunakan. Luasnya cukup, lokasi parkir bisa diatur nanti, ada jaringan listrik yang digunakan, akses lokasi, ada toilet, ada ruang yang bisa digunakan untuk transit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ketinggian tanah juga menjadi pertimbangan khusus, dikarenakan pembukaan TMMD dilaksanakan bulan Oktober, kemungkinan turun hujan bisa terjadi dan genangan air bisa membuat masalah tersendiri.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pembukaan TMMD 103 direncanakan bakal diadakan di lapangan Desa Keraton, Kecamatan Mojo, namun atas dasar masukan sana sini, akhirnya lokasi tersebut dipindahkan ke lapangan Desa Jugo.

“Dulunya kita rencanakan di lapangan Desa Keraton, tetapi atas masukan yang positif, kita putuskan dipindahan ke lapangan Desa Jugo. Kalau dihitung kilometer, lebih dekat yang dilapangan Desa Jugo dari arah Kediri,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapten Arm Sugito, terkait pemindahan lokasi, sekaligus memastikan lapangan Desa Jugo menjadi lokasi pembukaan TMMD mendatang. Ia sendiri sudah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat desa setempat, guna menyinkronkan rencana kedepan. (aang)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita