Pemerintah Kecamatan Mendahara Gerakkan Program Ngopi Bareng di Poskamling

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARASABAK - Pemerintah Kecamatan Mendahara melakukan sebuah kegiatan yang patut ditiru oleh kecamatan-kecamatan lainnya, yang mana dalam hal ini, pemerintah kecamatan mendahara menggerakan Poskamling dibeberapa tempat. Rencananya seluruh kelurahan dan desa akan melakukan hal yang sama. 

Camat Mendahara, Abdul Rojak, saat dikonfirmasi, Jum'at (19/01/2018), menyampaikan, Kegiatan tersebut dinamakan dengan "Ngopi Bareng di Poskamling" dan merupakan salah satu dari program Pemerintah Kecamatan Mendahara dan Polsek Mendahara.

"Program ini baru dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2018 dan merupakan atas kerjasama pemerintah kecamatan mendahara dan polsek mendahara, serta terintegrasi dengan program dari kamtibmas polsek mendahara. Pembukaan perdananya dilaksanakan di RT 21 dan untuk untuk kedua kalinya dilaksanakan di RT 25, semuanya dilaksanakan di Kelurahan Mendahara Ilir," ungkap Rojak

Tujuan dari program ini adalah untuk menghidupkan kembali siskamling dan sebagai ajang silahturahmi antara masyarakat dan pemerintah serta menjadi tempat untuk menyerap apsirasi masyarakat.

"Ngopi bareng di poskamling diikuti oleh seluruh forkopimcam kecamatan mendahara dan masyarakat. Tujuan dari pengaktifan poskamling ini, selain untuk menjaga keamanan, sekaligus sebagai pendekatan unsur forkopimcam mendahara dengan masyarakat, serta menjadi sebuah wadah atau tempat untuk menyerap aspirasi dan sosialisasi dengan masyarakat," imbuhnya

Abdul Rojak pun telah memberikan hiambauan kepada seluruh kelurahan dan desa yang berada di kecamatan mendahara untuk melaksanakan kegiatan serupa, karena menurutnya program ini sangat bermanfaat.

"Kami juga telah menghimbau kepada seluruh kelurahan dan desa agar melaksanakan program ini, karena program yang kita laksanakan, nyatanya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga jika pemerintah ingin melakukan sosialisasi dengan masyarakat, tidak mesti harus selalu formil dan mengeluarkan biaya yang tinggi. Cukup dengan ngopi bareng di poskamling semuanya dapat terlaksana dan tentunya juga hemat biaya," ujar Rojak sambil tersenyum. (tin)

Index Berita