Peringati HUT Ke-73 RI , PHBN Kertosono gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com. Nganjuk: Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 Repulbik Indonesia, Kamis malam (16/8/2018) Panitia PHBN Kecamatan Kertosono melaksanakan Tasyakuran bersama Masyarakat. Tasyakuran Hari kemerdekaan dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Kertosono, Wachid Djarwono selaku Ketua PHBN Kertosono, Forum Lintas Agama yang tergabung dalam FKKUB Kertosono, Tokoh Masayarakat dan Kepemudaaan, serta Para paskibraka Kertosono.

Acara didahului kegiatan lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti Instansi, Desa dan Kelurahan se kecamatan kertosono dengan jumlah lebih dari 30 peserta. Kreasi dan citarasa hasil lomba ini nantinya akan dinikmati bersama-sama masyarakat di pendopo kecamatan kertosono. Dalam lomba tumpeng, diumumkan juara lomba menghias tumpeng diraih Desa Kudu dengan perolehan nilai 99. Pemenang juara lomba hasil kreasinya menjadi hidangan suguhan utama di tasyakuran dan doa bersama malam harinya.

“tasyakuran peringatan HUT RI ke-73 ini merupakan momentum sebagai warga negara Indonesia yang mensyukuri nikmat kemerdekaan melalui doa bersama semua elemen masyarakat, agar semangat juang dalam mengisi kemerdekaan melalui partisipasi aktif dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa”sambut Wachid Djarwono

Lebih lanjut, ketua Umum PHBN tahun 2018 ini, juga berpesan kepada 61 Paskibraka Kertosono dan genarasi muda yang hadir dalam tasyakuran untuk menyiapkan diri meneruskan estafet kepemimpinan dengan kepandaian dan potensi yang dimilki, baik tingkat lokal maupun nasional.

Saat ditemui wartajatim.com di lokasi acara, M Subhan warga Nglawak Kertosono menuturkan bahwa peringatan 17 agustus ini kita isi dengan prestasi dan menghindari dengan euphoria yang tidak berarti.

“Besarnya rasa syukur atas Kekayaan bangsa yang dianugerahkan Allah SWT kepada kita, sepatutnya kita jaga dengan semangat nasionalisme yang tinggi tanpa campur tangan bangsa asing untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat” pungkas Subhan,yang juga pengasuh PP MIftahul U’la Nglawak.faiz

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita