PT.Semen Padang Siapkan Lahan Bekas Tambang Untuk Demplot Tanaman Sayuran Dan Tanaman Keras Dengan Menggunakan BIOS 44

INDONESIASATU.CO.ID:

Padang. Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto.S.Pd dan Pasi Ter Kodim Kapten Inf Ikhlas adakan peninjauan lokasi rencana Demplot Reklamasi di bekas Tambang PT Semen Padang yang bertempat di lokasi tambang PT Semen Padang di Ngalau Kelurahan Batu Gadang Kec. Lubuk Kilangan Kota Padang. Selasa,18 Juni 2019.

Peninjauan lokasi rencana Demplot Reklamasi ditanah bekas Tambang PT Semen Padang tersebut lansung didampingi oleh Kepala Biro HSE PT Semen Padang Musytaqim Nasra, Kabid Keselamatan Kerja PT Semen Padang Nurwan dan Kepala Urusan Lingkungan Hidup PT Semen Padang Alif Yuza.

Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto.S.Pd menyampaikan “setelah melihat  secara lansung uji penelitian dengan menanan Cabe, terong dan tomat dengan menggunakan BIOS 44 pada tanah bekas lahan tambang PT. Semen Padang di Kodim 0312/Padang yang ternyata bisa tumbuh, maka PT Semen Padang menyiapkan lahan demplot untuk tanaman sayuran (Cabe, terong dan tomat) dan Tanaman keras seperti tanaman Mahoni, Trembesi, dan tanaman buah di lahan Tanah bekas Tambang PT Semen Padang dengan menggunakan BIOS 44”. Kata Kasdim Padang.

Menurut Kepala Biro HSE PT Semen Padang Musytaqim Nasra “Demplot Reklamasi PT Semen Padang ini direncanakan akan dilaksanakan peninjauan Demplot dan tanam perdana di lahan bekas tambang Semen Padang pada saat kegitan HUT Semen Padang tanggal  5 Juli 2019 nantinya”. Ujar  Musytaqim Nasra. (Ydr)

 

  • Whatsapp

Index Berita