Ratusan Bikers Ikuti Kediri Road Bike Launching Brawijaya Cycling Club

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. 435 bikers dari berbagai penjuru Kediri mengikuti road bike yang menempuh jarak sekitar 25 km dan olahraga bersepeda ini diselenggarakan dalam rangka launching Brawijaya Cycling Club, sekaligus dengan dinobatkannya Pangdam V/Brawijaya sebagai Bapak Gowes. Bendera start dikibarkan bersama-sama oleh Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi dan Danyon 521/DY Letkol Inf Andri Adriyanto Wibowo, sekaligus menandai awal keberangkatan para bikers berkeliling Kediri sambil menikmati udara pagi, jumat (11/05/2018)

“Berolahraga sepeda pagi ini tidak hanya menyehatkan tubuh kita, tetapi juga menikmati pemandangan seputar Kediri di pagi hari. Road bike ini kita selenggarakan dalam rangka launching Brawijaya Cycling Club dan dinobatkannya bapak Pangdam V Brawijaya sebagai bapak gowes,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno jelang bendera start dikibarkan.

Rute dari road bike diawali atau start di Makodim Kediri, selanjutnya ratusan bikers bergerak menuju monumen SLG kemudian melaju melintasi jalan Pamenang, Desa Toyoresmi, Desa Nambaan, Desa Sambiresik, Bendungan Watu Turi, jalan Raya Gampengrejo, Desa Jongbiru, jalan Mayor Bismo, jalan Diponegoro, jalan Imam Bonjol dan berakhir atau finish di Makodim Kediri.

Saat ditemui ditempat terpisah, Letkol Kav Dwi agung Sutrisno membeberkan ,“Road bike ini tidak cuma olahraga saja, tetapi kita juga melakukan aksi bakti sosial di Desa Nambaan Kecamatan Ngasem dan Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo. Ada 240 paket bantuan sosial yang dikhususkan kepada keluarga berekonomi kebawah, 120 paket kita alokasikan di Desa Nambaan dan 120 paket lainnya di Desa Sambiresik.” 

Sementara itu, masih terkait rute perjalanan sejauh 25 km ini, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Polresta Kediri ,Polres Kediri, Subdenpom Kediri dan Dinas Perhubungan Kediri, membuka ruang bagi para bikers saat melewati jalanan di seputaran Kediri. Beberapa titik khusus juga dilakukan pengamanan, terutama pertigaan dan perempatan jalan, maupun jalan yang menghubungkan pemukiman penduduk.

Sambil melepas lelah usai mengayuh sepeda, para bikers juga dihibur kesenian barongsai serta alunan lagu diiringi music electone, yang dibawakan penyanyi-penyanyi lokal. Selain itu, ratusan hadiah dari undian yang disaksikan secara langsung, menanti dihadapan para bikers yang memadati areal Makodim Kediri. (dodik suwarno)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita