Taman Sigha Merjosari,Salah Satu Rekreasi Murah dan Sarana Bersantai di kota Malang

hendro, 12 Jun 2019,
Share w.App T.Me

Malang-Banyak cara orang untuk menghilangkan kepenatan atau sekedar untuk bersantai agar tidak mudah jenuh dengan kehidupan rutinitas pekerjaan sehari-hari.Alternatif untuk bersantai adalah dengan berekreasi ke tempat-tempat wisata baik itu di dalam kota ataupun di luar kota seperti pantai dan lain-lain.Salah satu tempat rekreasi atau mungkin juga berwisata yang ramah di kantong adalah dengan mengunjungi taman-taman di dalam kota.

Salah satu taman yang ada di kota Malang yang mungkin bisa dijadikan sarana rekreasi wisata murah adalah "Taman Singha".Taman yang terletak di wilayah kelurahan Merjosari kecamatan Lowokwaru kota Malang ini sudah berdiri dari beberapa tahun yang lalu.Dan biasa dikunjungi oleh masyarakat yang berdomisili di sekitar Merjosari atau juga Dinoyo kota Malang.Salah satu ikon Dewa Singha yang merupakan cikal bakal sejarah Merjosari sendiri yang akhirnya dijadikan nama taman ini.Dewa Singha konon merupakan Raja keturunan dari Prabu Gajayana yang daerah kekuasaannya di jaman dulu meliputi sekitar Dinoyo dan Merjosari.

Di taman Singha ini juga terdapat patung replika dari Dewa Singha,sedangkan patung asli Dewa Singha sendiri diletakkan di musium kebudayaan di kota Malang.

Selain itu di tempat ini juga terdapat juga fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan gratis seperti tempat olahraga fitness outdoor,fasilitas bermain sky bike atau sepeda gantung,tempat bermain anak-anak seperti ayunan,perosotan dan lain-lain.Bahkan ada beberapa tempat di taman ini yang biasa digunakan pengunjung taman untuk theraphy kaki berupa batu-batu kecil yang bertebaran untuk diinjak-injak agar badan sehat.

Taman ini sehari-hari juga biasa dipakai masyarakat untuk olahraga lari-lari ringan,senam atau juga tempat berkumpul keluarga dan juga mahasiswa sekedar untuk bersantai atau bersosialisasi sesama teman dan kerabat.

Taman Singha yang dikelola oleh Disperkim kota Malang ini  juga menyediakan tempat-tempat kuliner di sekitar taman yang merupakan bedak-bedak kuliner milik LPMK kelurahan Merjosari.Taman Singha ini bisa dijadikan alternatif pilihan untuk berekreasi yang murah meriah.Dan untuk masuk ke taman hanya dikenakan biaya parkir kendaraan bermotor seharga Rp.2000,-.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami