Tim Spamad Sasar Kendaraan Dan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto - Tim Staf Pengamanan Angkatan Darat (SPAMAD) pasang target anggota Korem 082/CPYJ untuk melihat secara langsung kelengkapan kendaraan anggota TNI ini, sekaligus mensosialisasikan “Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas” (PKBB). Sebelumnya tim Spamad ini juga melawat ke Surabaya atau tepatnya di Makodam V/Brawijaya dengan visi yang sama dan kali ini ditempat yang berbeda Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin sosialisasi dan pengecekan kendaraan di Mojokerto, rabu (09/05/2018)

“Meningkatnya jumlah pengguna jalan bukan berarti semua pengendara sudah bisa memahami cara berkendara dengan baik dan benar,” kata Kasrem Korem 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono.

Dari pantauan langsung pengecekan kelengkapan surat dan keamanan kendaraan seluruh personel Korem 082/CPYJ, ia berasumsi bahwa kecelakaan yang terjadi di jalan raya, cenderung disebabkan oleh faktor standarisasi kendaraan ,pengendara dan kesadaran saat berada di lalu lintas.

Menanggapi hal itu, ia bersikap “Saya menegaskan kepada seluruh anggota Korem 082, untuk mengedepankan keselamatan diri, maupun kondisi kendaraan sebelum bepergian. Aapabila diketahui ada anggota Korem 082 ,baik yang berstatus militer atau ASN yang melanggar lalu lintas dan bersikap ugal-ugalan di jalan raya, tanpa memikirkan dampak negatifnya, maka kami tidak segan-segan akan menindak tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.”

Senada dengan apa yang dikatakan Kasrem 082/CPYJ, ketua tim Spamad Letkol Inf Efran Herriyanto tak hanya menyasar kelengkapan kendaraan milik anggota Korem 082/CPYJ,  tetapi juga berkeinginan menekan terjadinya angka pelanggaran, sekaligus kecelakaan dalam berlalu lintas di kalangan TNI-AD.

“Setiap tahun, angka kecelakaan bisa berubah-ubah. Penyebab kecelakaan lalu lintas, bisa disebabkan oleh kurangnya kelalaian dari pengendara. Untuk memastikan layak tidaknya kendaraan yang digunakan, cek terlebih dahulu kelengkapan kendaraan dan kondisi kendaraan sebelum berada di jalan,” pungkasnya. (Chandra Yuniarti)

 

Index Berita