Tukang Cat Motor Ikut Kena Getah Berkah TMMD

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Mulai menjamurnya bengkel motor di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, tidak terlepas dari pembangunan akses jalan yang dilakukan di desa itu. Pembangunan yang sedang berjalan ini dilakukan oleh TNI melalui program TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga yang menjadikan Desa Karangjambu sebagai lokasinya.

 

Anak-anak SMK terutama bagian mesin, mulai melihat prospek kedepan terkait pembangunan jalan baru ini. Mereka mulai membuka bengkel motor serta pengecatan motor. Untuk bengkel mobil dan cat mobil, sementara belum terpikirkan oleh mereka, disamping modal yang besar, banyak warga yang belum banyak memiliki kendaraan beroda empat.

 

Salah satunya adalah Ikrar (16) Siswa SMK Karangjambu, bersama kawan-kawannya Ikrar memanfaatkan waktu luang sepulang sekolah untuk membuka bengkel cat motor kecil-kecilan, tentunya dengan modal ilmu yang dia dapatkan disekolah dan beberapa kali mengikuti PKL di bengkel-bengkel di Purbalingga.   

 

Berbekal 1 kompresor, Ikrar mulai menerima pesanan yang sementara kebanyakan berasal dari para pemuda tetangganya.

 

Inilah salah satu tujuan dari TMMD yang membangun daerah pinggiran, untuk memberikan harapan dan pertumbuhan baru di berbagai aspek ekonomi.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita