Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

    Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

    WONOGIRI - Kamis (15/4) Sekitar pukul 02.20 WIB anggota Koramil 07/Tirtomoyo melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman jenazah warga mastyarakat dengan standar Covid-19.

    Adapun S (53Th)  warga Dusun Sugihan RT 01/03, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo yang dimakamkan dengan standar Covid-19 oleh Tim Pemakaman Relawan Tirtomoyo di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Sambi, Sugihan, Kecamatan Tirtomoyo.

    Dengan menerapkan aturan standar protokol kesehatan, proses pemakaman jenazah dengan penanganan Covid-19 itu berlangsung aman dan lancar, dimana keluarga dan warga tidak diperkenankan medekat titik pemakaman.

    Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menyampaikan, kehadiran anggota Koramil dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satutugas pokok yang harus dilaksanakan.

    “Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama SatgasPenanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan, ”jelasnya.

    Di tempat, anggota Babinsa beserta Tim Gugus Covid-19 memberikan pemahaman kepada pihak keluarga agar tabah menerima cobaan, serta merelakan keluarganya untuk dimakamkan sesuai Prosedur Covid-19.

     (Pardal)

    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0824/Jember Terima Tim Asnis Pusterad,...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polsek Pagelaran Laksanakan Gatur Lalin dan Menyebrangkan Anak Sekolah untuk Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat
    Anggota Polsek Sindangbarang Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas untuk Lancarkan Kegiatan Belajar Mengajar
    Pengaturan Arus Lalu Lintas oleh Polsek Sukanagara Ciptakan Kenyamanan di Hari Jumat
    Patroli Lautan Biru Polsek Bojongpicung Tingkatkan Keamanan di Wilayah Hukum
    Polsek Pagelaran Gelar Patroli KRYD untuk Antisipasi Guantibmas di Wilayah Hukum

    Ikuti Kami