Bangun Jembatan, Satgas Yonif 403/WP Buka Akses Jalan yang Sempat Terputus

    Bangun Jembatan, Satgas Yonif 403/WP Buka Akses Jalan yang Sempat Terputus

    SLEMAN - Satgas Pamtas TNI Yonif 403/WP membangun jembatan di jalur trans Papua di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Kererom yang terputus karena bergesernya lempenganan dalam tanah akibat diguyur hujan yang terus menerus.

    Meski para personil Yonif 403/WP ini, tengah berpuasa ramadhan namun tak mengurangi usaha mereka dalam membantu masyarakat Kampung Bompay. Salah satunya, membangun jalur trans Papua yang terputus. 

    Pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan Kamis (17/4/2021) lalu setelah mendapat laporan dari warga sekitar tentang salah satu jembatan di jalur trans ada yang putus akibat diterjang air curah hujan yang tinggi. 

    Menurut Danpos Bompay Satgas Yonif 403/WP, Serka Cecep Kusumah Dinata dalam rilis tertulisnya disampaikan ke Mako Yonif 403/WP di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DIY, menyatakan pembangunan jembatan yang pihaknya lakukan, untuk mengatasi kesulitan akses jalan warga. 

    "Inikan akses utama warga dari kota Jayapura dari/dan Senggi, " ujar Serka Cecep. 

    Masyarakat Kampung Bompay menyambut baik bantuan personil Satgas Pamtas Yonif 403/WP dalam proses pembangunan dan pembuatan jembatan kayu di lingkungan mereka. Pasalnya, melakukan respon baik personil Yonif 403/WP yang tanggap membantu meringankan beban warga, langsung bergerak memperbaiki jembatan kayu yang putus di lingkungan Bompay. 

    Warga Kampung Bompay, Steve Swo (37) menyampaikan terima kasihnya dengan Prajurit Yonif 403/WP. Berapa tidak, kehadiran Prajurit tersebut telah membawa kemanfaatan bagi masyarakat setempat. Karenanya, ia mendukung serta menyambut baik kegiatan ini dan akan terus membangun komunikasi yang baik dengan Satgas Pamtas Yonif 403/WP. 

    Sementara itu, pihak Pemda Keerom mengunjungi Pos Yonif 403/WP di Bompay untuk meninjau pembangunan jembatan kayu yang telah dibangun personil Satgas Pamtas tersebut.

    "Kita berterima kasih ke bapak-bapak Satgas Pamtas ini yang respon cepat dengan kesulitan warga. Seperti membangun jbatan yang rusak sehingga akses jalan bisa kembali normal dilewati warga, " tandas tim Pemda Keerom di lokasi Pos Bompay. (Muhis) 

    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Lawan Petugas, Humas Polda Sulsel E Zulpan:...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Bhabinkamtibmas Balumbang Jaya Sambangi Pelaku UMKM Berikan Himbauan Kamtibmas Dalam Rangka Cooling Sistem,
    Bhabinkamtibmas Marga Jaya Sambangi Warga Sambil Ajak Sukseskan Pemilu Damai
    Bhabinkamtibmas Desa Curug Sangereng Laksanakan Kegiatan Cooling System untuk Jaga Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Desa Bojongsari Laksanakan DDS, Berikan Edukasi Kamtibmas dan Himbauan Jelang Pilkada 2024

    Ikuti Kami

    Banner BlogPartner Backlink.co.id