Gerakan Masyarakat Bogor Raya Cerdas Pemilu Resmi Terbentuk, Berikut 5 Poin Yang Akan Dilakukan

    Gerakan Masyarakat Bogor Raya Cerdas Pemilu Resmi Terbentuk, Berikut 5 Poin Yang Akan Dilakukan

    BOGOR - Deklarasi Gerakan Masyarakat Bogor Raya Cerdas Pemilu yang baru saja dilaksanakan oleh puluhan lemenen organisasi dan masyarakat Kota Bogor. 

    GMBR Cerdas Pemilu merupakan suatu organ atau instrumen independent yang berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

    Organ ini juga sebagai bentuk pengawasan dan kontrol terhadap seluruh instrument penyelenggara Pemilu 2024 Mulai dari kpu Bawaslu, Parpol Peserta pemilu, kepolisian kejaksaan, Gakumdu sampai Mahkamah Konstitusi. 

    Selian itu, GMBR Cerdas Pemilu juga akan memberikan pendidikan dan pemahaman politik kepada masyarakat tentang penting nya partisipasi dalam pemilu 2024. Masyarakat juga dituntut cerdas dalam menentukan calaon pemimpin yang bisa membangun Kota Bogor ke arah yang lebih baik seusai cita cita luhur bangsa. 

    " Potensi kecurangan pemilu baik yang dilakukan caleg, parpol, penyelenggara pemilu pengawas pemilu, hingga penegakan hukum oleh aparat hukum dari tingkat bawah sampai atas harus diantisipasi", Ujar Bayu Noviandi S.H selaku Ketua Koordinator Gerakan di Hello Summer Cafe, Kota Bogor, Rabu (26/07/23). 

    Pernyataan Bersama yang dilakukan GMBR Cerdas Pemilu sebagai komitment puluhan organisasi dan elemen masyarakat Kota Bogor. 

    Dalam pernyataan tersebut terdapat 5 Poin penting yang akan dilakukan GMBR Cerdas Pemilu diantaranya : 

    1. Kami gerakan Masyarakat Bogor Raya cerdas pemilu sepakat untuk Berperan aktif Mensukseskan Pesta demokrasi Rakyat Indonesia Pemilu 2024 khususnya di wilayah Bogor raya. 

    2. Kami Gerakan Masyarakat Bogor Raya Cerdas Pemilu Bersepakat untuk mengawasi proses proses kecurangan Pemiluu 2024.


    3. Kami Gerakan Masyarakat Bogor Raya cerdas Pemillu Bersepakat melakukan sinergitas dengan Seluruh instrument yang terlibat langsung dalam proses pesta demokrasi pemilu 2024 

    4. Kami Gerakan Masyarakat Bogor Raya bersepakat Untuk membentuk tim  Independent dari tingkat RT Hingga tingkat kabupaten/kota Untuk mensosialisasikan damai pemilu 2024. 

    5. Kami Gerakan Masyarakat Bogor Raya Cerdas Pemilu bersepakat untuk menjaga kondusifitas pemilu 2024 dari potensi pecah belah, kerusuhan serta hal-hal yang dapat merusak pesta demokrasi pemilu 2024. ***

    gerakan masyarakat bogor raya cerdas pemilu gmbr cerdas pemilu bayu noviandi pemilu 2024 kota bogor
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait