Menang di Pilkada Luwu Timur, Taufan Pawe Intruksikan Fraksi Golkar Kawal Pemerintahan Budiman

    Menang di Pilkada Luwu Timur, Taufan Pawe Intruksikan Fraksi Golkar Kawal Pemerintahan Budiman

    PAREPARE, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan mengintruksikan ke seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Luwu Timur agar terus mengawal pemerintahan di daerah tersebut.

    Hal itu diungkapkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat menerima kunjungan Calon Wakil Bupati Luwu Timur terpilih periode 2021-2026, Budiman, di rumah pribadinya di Kota Parepare, Senin 28 Desember 2020.
     
    Dalam kunjungannya, Budiman didampingi lima anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Luwu Timur, Najamuddin, Mahadin, Badawi Alwi, Wahidin Wahid, dan Arifin.

    Sementara Taufan Pawe (TP) didampingi sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel, termasuk Wakil Wali Kota Parepare, A Pangerang Rahim. Taufan sendiri saat ini menjabat sebagai Wali Kota Parepare.

    “Saya menitip harapan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar di Luwu Timur agar mengawal seluruh kebijakan bupati terpilih yang nantinya akan dijalankan oleh Budiman, ” kata Taufan dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan tersebut.

    Taufan menuturkan, hal ini perlu dilakukan guna mewujudkan visi dan misi kandidat usungan Partai Golkar tersebut saat kampanye pada pilkada lalu.

    “Ke depan, saya selaku Ketua Partai Golkar akan terus memantau Fraksi Golkar yang ada di DPRD Luwu Timur untuk memastikan pengawalannya terhadap Budiman selaku bupati, ” tegasnya.

    Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader Golkar Luwu Timur yang telah berhasil memenangkan pesta demokrasi lima tahunan yang digelar 9 Desember 2020.

    “Secara pribadi dan selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, saya juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya dua kader terbaik Partai Golkar Luwu Timur yakni Bapak Amran Syam (ketua DPRD) dan Bapak Thorig Husler (bupati) yang hanya berselang 12 hari saja, ” tuturnya.

    Dalam pertemuan tersebut, Taufan Pawe mengajak yang hadir dalam pertemuan tersebut agar senantiasa mendoakan dua kader terbaik di Luwu Timur tersebut agar diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

    Sekadar diketahui, Golkar bersama sejumlah partai mengusung duet M Thoriq Husler dan Budiman sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Lutim. Husler yang maju sebagai calon petahana bertarung dengan Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam (Ibas) yang menggandeng A Rio Patiwiri sebagai wakilnya.

    Dari hasil perhitungan suara, Husler yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur memenangi kontestasi politik lima tahunan ini dengan memperoleh 86.351 suara sementara Ibas-Rio memperoleh 77.228 suara.

    Pasca penetapan perolehan suara, Husler meninggal dunia pada 24 Desember 2020 setelah dirawat beberapa hari di Makassar. Sebagai calon wakil bupati terpilih, Budiman yang akan dilantik sebagai Bupati Luwu Timur periode berikutnya pada Pebruari 2021.(***)

    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat Tri Rismaharini...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait