Opsgaktib Denpomal Lanal Dumai Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

    Opsgaktib Denpomal Lanal Dumai Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

    TNI AL, Dumai, - Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Dumai melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) lalu lintas dan berkendaraan serta kelengkapan Prajurit maupun PNS Lanal Dumai yang dipimpin langsung oleh Danden Pomal Mayor Laut (PM) James Siahaan didampingi Paur Hartib Lettu Laut (PM) Faozan. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (25/09/2023).

    Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, yang diwakili oleh  Dandenpomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) James Siahaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 dan bertujuan sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI AL khususnya Personel Lanal Dumai agar patuh terhadap hukum dan disiplin Prajurit.

    Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecekan identitas Prajurit dan PNS, penggunaan helm standar, pengecekan surat-surat kenderaan (STNK, SIM, Nopol dan Pajak), penggunaan safety belt, penggunaan atribut militer (jaket, stiker, dll) dan pemberian edukasi/himbauan bagi masyarakat sipil yang melakukan pelanggaran.

    (Pen Lanal Dumai)

    tni al mata sosial jni nkri
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait