Pangkalan Angkatan Udara Menggelar Upacara HUT TNI AU Ke - 75 di Halaman Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun

    Pangkalan Angkatan Udara Menggelar Upacara HUT TNI AU Ke - 75 di Halaman Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN - Pangkalan Udara Lanud Iskandar menggelar upacara peringatan HUT TNI  Angkatan Udara yang ke - 75 jatuh pada tanggal 9 April 2021 dilaksanakan secara sederhana di tengah wabah virus corona (Covid-19). Adapun upacara digelar di Halaman Apel Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. (9/4/2021)

    Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan S.E., M.Han  dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) dan Yang Mengikuti Upacara seluruhnya menggunakan masker.

    Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Melalui Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan S.E., M.Han dalam sambutannya mengatakan“Semoga di hari yang berbahagia ini, kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, serta dapat semakin mengembangkan kekuatan dan kemampuan Angkatan Udara, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai. Katanya.

    Sejak di dirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Berbagai tugas yang
    diamanahkan, senantiasa dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil
    yang diharapkan. Selama masa pengabdian panjang tersebut pula, TNI Angkatan Udara telah
    melalui berbagai era, menghadapi berbagai dinamika tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri dengan berbagai paradigma yang terus berganti.

    Kini, saat genap berusia 75 tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan
    kondisi yang semakin profesional. Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu, yang telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuan TNI Angkatan Udara, dalam mempertahankan tanah air dan angkasa Indonesia.
    Mewakili keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya menyampaikan rasa hormat, rasa bangga, serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan para pendahulu, yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, sehingga TNI Angkatan Udara mampu meraih berbagai pencapaian, sebagaimana yang kini dapat kita saksikan bersama. Ujarnya.

    Jika para pendahulu angkatan udara berjuang dalam bentuk peperangan melawan
    penjajahan dan pemberontakan. Saat ini, para prajurit berjuang untuk mengatasi
    ancaman dan tantangan yang sudah jauh berubah. Meskipun berbeda, namun esensi dari
    perjuangan tersebut tetap sama, yaitu demi menjaga kedaulatan negara dan keselamatan
    seluruh bangsa Indonesia. 

    Untuk itu, sebelum menutup sambutan ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya ingin menggugah semangat dan menyampaikan pesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di manapun kalian berada. Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kalian, dan jadikanlah ibadah dan doa, sebagai landasan perjuangan TNI Angkatan Udara. Tumbuhkan kehormatan di dalam diri. Jadilah prajurit profesional yang mampu wujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani. Terus kembangkan semangat juang, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, di mana pun kalian berada, melalui TNI Angkatan Udara yang kita cintai.

    sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari seluruh prajurit TNI Angkatan Udara. Pungkas.Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan.

    (saleh)

    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Ramadhan 1442 H, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait