Pasar Rakyat lakitan Kecamatan Lenggayang Minggu Depan Rampung

    Pasar Rakyat lakitan Kecamatan Lenggayang Minggu Depan Rampung

    Painan - Pembangunan Pasar rakyat di nagari lakitan induk kecamatan lengayang Kabupaten pesisir selatan, sebentar lagi rampung. Pantauan di lokasi, bangunan utama pasar sudah terlihat utuh. Para pekerja tampak fokus menyelesaikan pembangunan fasilitas penunjang di sekitar bangunan utama.

    Para pedagang pun antusias menunggu dibukanya pasar yang kembali berdiri.dikenagrian itu.

    Mereka berharap, bangunan pasar segera diresmikan dan mereka bisa kembali membuka lapak di dalamnya.

    Hingga saat ini mereka menempati pasar relokasi yang berada dekat Pasar itu juga dan berkuawasan sempit. Lokasi ini berada 500 meter dari Pasar baru itu.

    Sudah tidak sabar menunggu bisa berjualan di sana. Pasar Lakitan digelar pasar rakyat yang baru kan lebih besar, lebih bagus, tinggi kemungkinan pengunjungnya akan lebih banyak, ” kata yudiono, salah satu direktur diperusahan itu, Selasa (2/12/2020).

    Begitu juga Edi salah satu pedagang pasar, " mengaku, penjualan di tempat relokasi tengah lesu, terutama sejak adanya wabah Covid-19 beberapa bulan laluinsyaallah dipasar baru itu, akan lancar hendaknya.

    Sehingga penjualan turun drastis. Perlu adaptasi untuk mencari pedagang langganan seperti dulu, ” sambung Edi.Kami masih menunggu, ” sambung dia.

    Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Selatan Asral, "mengatakan, pembangunan pasar yang menelan anggaran sekitar Rp 2, 4 miliar itu akan rampung sepenuhnya pada pertengahan Desember ini.

    Setelah bangunan jadi, pemerintah akan mengelar peresmian secara langsung. Setelah persemian, baru pedagang akan menempati pasar.terangnya

    Insyaallah peresmian diadakan bupati pesisir selatan H Hendrajoni pertenggahan bulan ini. Yang pasti, setelah diresmikan, boleh ditempati, ” tutur Yudiono. (*)

    Suharyadi

    Suharyadi

    Artikel Sebelumnya

    Dengan Hati yang Tulus Lisda Hendrajoni...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait