Petugas Gabungan TNI, Polri dan Trantib Ngemplak Masuk Pasar Kejambon, Ada Apa?

    Petugas Gabungan TNI, Polri dan Trantib Ngemplak Masuk Pasar Kejambon, Ada Apa?

    SLEMAN - Anggota Koramil 07/Ngemplak beserta Polsek dan Trantib Kapanewon Ngemplak, Rabu (21/4/2021) pagi, mendatangi Pasar Kejambon di Kalurahan Sindumartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta. Ada apa? 

    Petugas dengan seragam lengkap dari masing-masing institusinya ini, datang di pasar tradisional tersebut membawa pengeras suara. 

    Ya, pagi itu anggota Koramil Ngemplak gabungan Polisi dari Polsek dan Trantib ini dalam rangka patroli Kamtibmas. Dengan menggunakan pengeras suara tim gabungan menghimbau agar pedagang dan pengunjung pasar lebih berhati - hati dengan barang bawaannya. 

    "Terutama membawa dan menyimpan uang atau barang berharganya. Guna mencegah copet dan jambret, " imbuh petugas keamanan gabungan. 

    Pantauan di lapangan, anggota Koramil 07/Ngemplak bersama kepolisian dan Trantib tersebut, juga menyampaikan pesan keamanan dari penularan Covid-19. Agar terhindari virus jahat asal Wuhan, China pengunjung dan pedagang diminta tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan. 

    Terkait kehadiran petugas keamanan di tengah-tengah pasar tradisional, ternyata direspon baik pedagang dan pengunjung. Pasalnya, kehadiran petugas bisa memberi rasa nyaman dan aman. 

    “Kehadiran tim patroli ini membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, kami berterima kasih diingatkan tentang selalu jaga keamanan dan selalu diingatkan mengikuti anjuran pemerintah tentang prokes, ” aku salah seorang pedagang. (Pendim0732/Muhis).

    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Belajar dari Banjir Bandang, Danrem 162/WB...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait