Sambangi Lapas Narkotika, PK Bapas Nusakambangan lakukan litmas

    Sambangi Lapas Narkotika, PK Bapas Nusakambangan lakukan litmas
    Sambangi Lapas Narkotika, PK Bapas Nusakambangan lakukan litmas

    Nusakambangan - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Nusakambangan melaksanakan penggalian data awal penelitian kemasyarakatan (Litmas) di Lapas Narkotika Nusakambangan, (05/01)
     Penelitian Kemasyarakatan merupakan salah satu tugas pokok Pembimbing Kemasyarakatan. Sarwo Edi dalam hal ini melakukan penggalian data awal litmas terkait rencana usulan integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) terhadap salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika. Dalam penggalian data tersebut dimaksudkan untuk mengungkapkan tingkat risiko pengulangan, permasalahan yang dihadapi oleh Klien, dan kebutuhan Klien selama menjalani pembinaan di dalam Lapas serta kesiapan penjamin serta lingkungan sekitar dan pemerintah Desa setempat manakala integrasi tersebut diberikan, Kamis (05/01/2023)
    TJ (nama samaran)  yang tersandung kasus narkoba, sangat senang diusulkan mendapatkan program PB. Dalam kesempatan ini Pembimbing Kemasyarakatan berkoordinasi dengan petugas walipas serta pejabat terkait. Laporan dari Walipas akan dijadikan bahan pertimbangan dalam penyusunan litmas.
    Pembimbing Kemasyarakatan memberikan penguatan kepada Klien" tidak mudah menjadi seorang  eks. Narapidana di lingkungan masyarakat. Tunjukkan kalau kamu bisa menjadi  lebih baik dari sebelumnya. Hilangkan stigma negatif eks. Napi. Kamu yakin pasti bisa"_ ucap Wowo sapaan akrabnya.

    nusakambangan
    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    PIPAS Lapas Permisan Nusakambangan Ikut...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait