Semangat Ekonomi Baru di Wisata Danau Sariland

    Semangat Ekonomi Baru di Wisata Danau Sariland

     

    PURBALINGGA – TMMD Reguler ke-110   Kodim 0702/Purbalingga tahun 2021 telah usai, satu demi satu warung  mulai bermunculan di  objek Wisata Danau Sariland di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga yang kebetulan letaknya tepat berada di titik nol pembangunan jalan baru TMMD.

    Setelah jalan baru dibangun melalui program TMMD. Warga meyakini dengan adanya jalan penghubung ke Tegalpingen maka menarik wisatawan  untuk berkunjung ke Danau Sariland yang menjadikan semangat ekonomi baru

    Salah satu warga Desa Tumanggal RT 15/RW 05 penghuni Huntara penyintas tanah bergerak, Wartinah (53) mendirikan warung sederhana di pinggiran Danau Sariland tak jauh dari jalan baru TMMD, ia menata meja dan membuat tempat duduk dari bambu menggelar dagangan di sana, (2/4/2021).

    “Alhamdulillah cukup ramai dikunjungi, pendapatan meningkat bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ” ungkapnya.

    Serma Heri Imam selaku Babinsa mengatakan,   ini yang diharapkan dari pembangunan jalan  baru menuju objek wisata Danau Sariland.  Hal ini guna mendukung pemerintah daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat terdampak akibat bencana tanah bergerak mapun dampak pandemi Covid-19.

    “Berkat adanya jalan baru TMMD objek wisata Danau Sariland makin dikenal luas dan ada peningkatan pengunjung, karena kases jalan menjadi mudah, ” tuturnya.

    (Ratna Palupi)

    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Pertumbuhan Potensi Wisata dan Publikasi...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait