Vaksinasi sediakan 400 dosis,  Koramil 0824/11 Sumbersari Lakukan Pengawalan

    Vaksinasi sediakan 400 dosis,  Koramil 0824/11 Sumbersari Lakukan Pengawalan

    JEMBER - Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, pada Selasa 21/09/2021, dilakukan oleh Puskesmas Sumbersari, dan mendapat pengawalan dari Koramil 0824/11 Sumbersari 

    Hadir pada pelaksanaan vaksinasi tersebut diantaranya Sertu Bagus, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kebonsari, yang melakukan monitoring dan  pengawalan pelaksanaan vaksinasi tersebut serta masyarakat yang antusias melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2.

    Menurut Nuraini 42 tahun salah satu warga Gladak Pakem Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, yang baru selesai melaksnakan vaksin dosis 1 saat diwawancarai menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang sekali karena ada vaksinasi di Kelurahan mebonsari ini, sehingga tidak terlalu jauh dari rumahnya.

    Saat ditanya kenapa baru melaksnakan vaksinasi, Nuraini menyatakan bahwa dirinya baru melaksanakan vaksinasi ini karena kemarin-kemarin adanya vaksinasi seperti di Kodim 0824/Jember sangat ramai, sehingga antriannya pun lama sekali, dan saya yakin bahwa pasti ada vaksinasi berikutnya dengan peserta yang relatif sudah berkurang, seperti sekarang ini, antriannya tidak terlalu lama. Kata Nuraini.

    Sementara itu Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Sondah Krisyamto, dalammwawancafanya menyatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini Puskesmas menyediakan 400 dosis dengan merk vaksin yaitu sinovak dan Astra zeneca baik untuk dosis 1 maupun dosis 2.

    Kita sudah melakukan sosialisasi adanya vaksinasi ini melalui Babinsa, agar masyarakat secara keseluruhan mau melaksanakan vaksinasi ini, disamping dlaam rangka mewujudkan kekebalan kelompok masyarakat, dalam memerangi Covid 19. Kata Danramil 0824/11 Sumbersari.

    Sementara Dandim 0824/Jember Letkol Inf LanOde Muhammad Nurdin, bahwa dalam percepatan penangnan Covid 19, disamping dilakukannnya upaya antisipatif penyebaran secara masiv, juga dilakukan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity masyarakat.

    Meskipun kita sudah memasuki Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level - 1, masyarakat tetap dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, agar pandemi Covid 19 dapat segera berakhir.  Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Bakamla RI Jelaskan Situasi Laut Natuna...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolsek Pedes bersama Camat Pedes Ciptakan Keamanan Menjelang Pilkada Di Wilayah Hukumnya
    Diduga ketahanan pangan Anggaran Tahun 2023 Rp 25.000.000 Warga dan ketua BPD sebut Program Gagal  bibit ikan Dan pakan
    Bandar Sabu Di Kec. Tanjung Raya digondol Tim Kelelawar Polres Agam.
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Bhabinkamtibmas Lakukan Restorative Justice, Selesaikan Permasalahan Warga di Luar Pengadilan

    Ikuti Kami