Audensi DPRD : Mahasiswa Islam Menuntut Agar Mutu Pendidikan di Pangandaran Lebih Ditingkatkan

    Audensi DPRD : Mahasiswa Islam Menuntut Agar Mutu Pendidikan di Pangandaran Lebih Ditingkatkan

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Mahasiswa Islam Indonesia Pangandaran menuntut agar mutu pendidikan di Pangandaran lebih ditingkatkan, " kata Solehudin Sip seusai menerima audensi mahasiwa, di gedung paripurna DPRD Pangandaran, Jumat 09/04/2021.

    Dikatakan Solehudin bahwa, rapat dengar pendapat/audiensi mahasiswa islam indonesia itu adalah  terkait pangandaran hebat dan masa depan pendidikan kabupaten pangandaran, " kata Solehudin.

    Adapun menurut Solehudin bahwa, dari  hasil pembahasan tersebut diperoleh beberapa keputusan  antara lain sebagai berikut :

    Pergerakan mahasiswa islam indonesia menuntut agar pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan dan kualitas pendidikan yang mana nantinya, diharapkan bisa menghasilkan generasi yang bisa memajukan kabupaten pangandaran itu sendiri, " terangnya.

    Juga, lanjut Solehudin, Pergerakan mahasiswa islam indonesia meminta agar dprd dan pemerintah daerah bisa memperhatikan prestasi non akademik  dan bakat yang dimiliki anak supaya bisa mengharumkan kabupaten pangandaran di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

    Mahasiswa menuntut agar misi pangandaran hebat bisa diimplementasikan pada sekolah-sekolah.

    Pada Dinas pendidikan pemuda dan olahraga,  
    tingkat kelulusan dari tahun 2016 s/d 2019 setiap tahunnya meningkat, ini menunjukan kualitas pendidikan di kabupaten pangandaran sudah baik.

    Rapot kenaikan tingkat kelas tahun 2017 rangking 24 tahun 2017 di tahun berikutnya terjadi kenaikan menjadi rangking 1.

    Lomba-lomba dan prestasi yang sudah didapatkan oleh kabupaten pangandaran adalah lomba tari juara di tingkat provinsi jawa barat, juga dinas pendidikan harus siap mendukung potensi prestasi lain yang ada di kabupaten pangandaran, " katanya.

    Untuk menindaklanjuti keinginan mahasiswa, kami pimpinan DPRD meminta kepada masyarakat kabupaten pangandaran untuk mendukung bupati dan wakil bupati terpilih dan sudah menjadi tugas kita semua untuk mengawal visi misi yang diusung pada saat masa kampanye.

    Dalam hal ini, lanjut solehudin, sebenarnya Pemerintah daerah sudah sangat hebat dengan hadir dan turun langsung dalam bidang pendidikan sehingga dapat mendukung siswa-siswa berprestasi di kabupaten pangandaran.

    Terkait anggaran, tambah solehudin, DPRD dengan pemerintah daerah sudah mulai melaksanakan penyusunan Ranwal RPJMD sampai dengan pelaksanaan dan pertanggungjawaban RPJM.

    Nah, terkait manfaat pangandaran hebat, di dunia pendidikan sangat dirasakan oleh masyarakat, ya, salah satunya  adalah di wilayah perbatasan, yang mana sekarang masyarakat mudah mendapatkan pendidikan karena akses untuk pendidikan sudah sangat mudah, " sebutnya. (Anton AS)

    Update

    Update

    Artikel Sebelumnya

    Polres Loteng Dukung Pasar Ramadhan Berkah...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait