Peduli Balita, Babinsa Sidomulyo Godean Ikut Posyandu

    Peduli Balita, Babinsa Sidomulyo Godean Ikut Posyandu

    SLEMAN - Jajaran Kodim 0732/Sleman  selalu melaksanakan pendampingan setiap kegiatan yang diadakan masyarakat melalui Babinsa di wilayah binaannya sembari memantau pelaksanakan PPKM skala mikro.

    Seperti yang dilakukan personil Koramil 16/Godean melalui Babinsa Desa Sidomulyo, Sertu Bambang Tri Leksono. Dimana Sertu Bambang ikut mendampingi Ibu-Ibu PKK dalam rangka penimbangan Balita pada kegiatan Posyandu, Rabu (21/4/2021).

    Posyandu yang dilaksanakan di tempat salah satu warga yakni Binarso yang juga Kepala Dukuh Sembuh Kidul, Sidomulyo Godean, Kabupaten Sleman, DIY. 

    Pendampingan ini dilakuakan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sehingga masyarakat yang datang ke tempat Posyandu dapat terhindar dari Covid-19.

    Menurut Sertu Bambang, pihaknya sengaja bekerja sama dengan pengurus PKK untuk mengatur mekanisme pelaksanaan Posyandu. Terutama, di pelaksanaannya agar tidak terjadi antrean panjang guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terhadap Balita.

    Sementara itu, Danramil 16/Godean, Koapten Arm Sutrisno mengapresiasi kinerja anggotanya dalam kegiatan mendampingi masyarakat binaannya dalam melaksanakan tugas PPKM. Sehingga penyebaran Covid di wilayah binaannya dapat di minimalisir. Apalagi kegiatan Posyandu, Balita sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Pungkasnya. (Pendim0732/Muhis).

    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danrem 073/Makutarama...

    Artikel Berikutnya

    Transaksi Exspor - Impor PT.Sinar Laut ...

    Berita terkait